Penerbit Buku Anak

Loading

Meneladani Kisah-kisah para Nabi dan Rasul

kisah-para-nabiNabi dan rasul memiliki akhlak terpuji dalam setiap perilaku kehidupannya. Setiap perilakunya menjadi contoh bagi umatnya untuk diteladani. Jika suatu waktu melakukan kesalahan, mereka akan langsung ditegur Allah SWT. Mereka adalah manusia pilihan untuk menyeru umat manusia untuk beriman kepada Allah dan melaksanakan segala perintah-Nya serta menjauhi larangan-Nya.

Para nabi dan rasul tidak pernah berhenti beribadah kepada Allah SWT. Kesabarannya melebihi dari orang-orang biasa. Keteguhan imannya tidak dapat dikalahkan oleh suatu apa pun, sekalipun harus mendapatkan siksaan dan mengancam jiwanya. Karena itu, derajat mereka sangat tinggi di sisi Allah. Setiap akhlaknya selalu mengandung kebaikan, seperti berupa keikhlasan, kedermawanan, berbakti kepada orangtua, menyayangi anak yatim, menyantuni fakir miskin, bersungguh-sungguh dalam beramal, dan selalu meminta ampunan Allah SWT.

Kisah para nabi dan rasul perlu diajarkan kepada anak sedini mungkin. Mereka dapat menyerap kisah-kisah tersebut sebagai suri teladan. Bimbinglah mereka agar dapat mengamalkan nilai-nilai kebaikan di dalamnya pada kehidupan sehari-hari. Setiap kisah mengandung hikmah yang dapat diambil pelajaran, baik untuk anak maupun orang dewasa. Pelajaran yang dapat membawa kita ke jalan takwa.

Anak Kita menerbitkan beberapa buku yang mengupas tentang kisah perjalanan para nabi dan rasul yang dapat Anda pergunakan atau diberikan kepada anak dalam menimba hikmah dan suri teladan dari para nabi dan rasul. Buku-buku tersebut di antaranya, Mukjizat Nabi & Rasul Yang Paling Sering Diceritakan karya Umma Azzam & Alifa Aryatna dan Kisah Luar Biasa 25 Nabi dan Rasul karya Henni Nur'aeni.

Buku-buku kisah para nabi dan rasul ini memiliki keunggulan tertentu sehingga sangat tepat Anda pergunakan untuk anak. Di antaranya, anak dapat memperoleh kesenangan membaca cerita dengan ilustrasi yang menarik, memperoleh pengetahuan tentang sejarah kehidupan nabi dan rasul, meneladani dan mencontoh sikap yang terpuji dari para nabi dan rasul, memperoleh pengetahuan tentang ayat-ayat Al-Qur`an, dan menumbuhkan rasa cinta, sayang, bangga, dan hormat kepada para nabi dan rasul.
 

You are here: Home artikel Meneladani Kisah-kisah para Nabi dan Rasul