Penerbit Buku Anak

Loading

Cara Asyik Belajar Calistung bersama Anak Kita

buku2calistungSuasana yang santai dan menyenangkan memang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan belajar anak. Pasalnya, dengan suasana yang seperti itu, anak akan mudah menangkap materi yang diberikan dan tidak mudah merasa bosan dengan kegiatan belajar yang sedang berlangsung.

Hal itulah yang sekiranya harus diterapkan oleh para orangtua ketika mendampingi sang buah hati belajar secara mandiri di rumah. Selain suasana, tentunya media yang tepat pun menjadi salah satu faktor pendukung terciptanya kegiatan belajar yang menyenangkan dan efektif.

Hal-hal mendasar seperti membaca, menulis, dan berhitung (calistung) sudah bisa Anda perkenalkan secara dini kepada anak. Apalagi kini, buku-buku penunjang ketiga kegiatan itu dapat dengan mudah Anda temukan di toko buku. Pastinya kegiatan belajar calistung akan lebih mudah dipelajari.

Nah, jika Anda masih bingung untuk menentukan buku apa yang akan dipilih untuk sang buah hati, Anak Kita memiliki beberapa referensi yang bisa Anda pertimbangkan.

Ada buku Metode 1 Jam Pintar Menulis Huruf-Angka-Tegak Bersambung dan Metode 1 Jam Pintar Berhitung bersama Dombi, Sopi, & Yamyam yang ditulis oleh Irwan Rouf. Kedua buku ini akan mengenalkan anak usia pra-TK sampai awal SD tentang dasar-dasar membaca, menulis, dan berhitung.

Selain dua buku di atas, ada juga buku Dasar-dasar Berhitung untuk TK karya Nurani Widaningsih. Berbeda dengan buku-buku sebelumnya, buku ini hanya terfokus pada matematika saja. Di dalamnya terdapat rangkuman latihan-latihan matematika yang menarik untuk anak. Tidak hanya berhitung, anak juga akan dilatih daya pikirnya ketika menyelesaikan latihan.

Satu yang pasti, ketiga buku ini dikemas secara menarik anak. Karena buku-buku ini dilengkapi dengan aktivitas menarik, gambar lucu dan berwarna-warni agar pembelajaran anak tidak akan terasa membosankan, serta semakin mendorong semangat anak dalam belajar.

You are here: Home Review Buku Cara Asyik Belajar Calistung bersama Anak Kita